» » » Calon Kuat di Pilgub Jabar 2018 Pantauan Para Bintang

Berikut ini calon kandidat kuat yang akan ikut serta dalam pesta demokrasi pemilihan gubernur jawa barat pada tahun 2018 ini. Ini baru merupakan wacana belum menjadi kepastian. 

Gedung Sate Kantor Gubernur Jawa Barat

1. Ridwan Kamil

Pria Kelahir Bandung, Jawa Barat, 4 Oktober 1971. Memiliki nama lengkap Mochamad Ridwan Kamil, S.T, M.U.D. yang sekarang sudah berumur 45 tahun, Pria ini akrab di panggil Kang Emil adalah Wali Kota Bandung periode 2013-2018. 


Ridwan Kamil
Sebelum menjadi pejabat publik, Kang Emil ini memiliki karier sebagai seorang arsitek dan dosen tidak tetap di Institut Teknologi Bandung. Emil merupakan putra dari pasangan Atje Misbach Muhjiddin dan Tjutju Sukaesih. 

Pada tahun 2013 Emil yang dari kalangan profesional dicalonkan oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra sebagai wali kota Bandung dengan didampingi oleh Oded Muhammad Danial sebagai calon wakil wali kota. 


Dalam Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung pada 28 Juni 2013, pasangan ini unggul telak dari tujuh pasangan lainnya dengan meraih 45,24% suara sehingga Pasangan Ridwan Kamil dan Oded Muhammad Danial ditetapkan menjadi pemenang dalam Pemilihan umum Wali Kota Bandung 2013.

2. Dedi Mulyadi

Pria Kelahir Sukasari, Subang, pada 11 April 1971, yang memiliki nama lengkap Dedi Mulyadi, S.H. Pria yang berumur 46 tahun adalah Bupati Purwakarta petahana. Ia dilantik pada tanggal 13 Maret 2008. Sebelum jadi Bupati, 


Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dan menjadi Wakil Bupati Purwakarta pada periode (2003-2008) bersama Lily Hambali Hasan. Pada Pilkada 2013, Dedi Mulyadi terpilih kembali menjadi Bupati Purwakarta untuk periode 2013-2018 berpasangan dengan Dadan Koswara.


Pada 23 April 2016, Dedi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Periode 2016 - 2020 menggantikan Irianto MS Syafiuddin atau biasa yang dikenal dengan nama Yance.

3. Deddy Mizwar

Pria Kelahiran Jakarta pada 5 Maret 1955H. yang memiliki nama lengkap H. Deddy Mizwar. Pria yang berumur 62 tahun ini adalah Wakil Gubernur Jawa Barat sejak 13 Juni 2013. 


Deddy Mizwar
Deddy Mizwar merupakan politikus dari jalur independen yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera. Pada Pilkada Jawa Barat 2013, dia terpilih sebagai wakil gubernur mendampingi Ahmad Heryawan


Selain sebagai pejabat publik Ia juga merupakan seorang aktor senior dan sutradara Indonesia. Ia pernah menjadi Ketua Badan Pertimbangan Perfilman Nasional periode 2006-2009

4. Dede Yusuf

Pria kelahir di Jakarta, 14 September 1966 yang lebih dikenal dengan nama Dede Yusuf  memiliki nama lengkap Dede Yusuf Macan Effendi, ST. yang sekarang menginjak umur 50 tahun. 
Beliau adalah Ketua Komisi IX (Tenaga Kerja, Kependudukan, Kesehatan) DPR RI periode 2014-2019.[2] Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat pada periode 2008 hingga 2013. 


Ia juga seorang aktor Indonesia yang terkenal akan film-film laganya. Dede pernah menjadi salah seorang anggota DPR dari PAN periode 2004-2009. Ia pindah partai dari PAN ke Partai Demokrat pada tahun 2013. Pada pesta Demokrasi Pemilukada Gubernur Jawa Barat 2013, ia memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur berpasangan dengan Sekretaris Daerah Jawa Barat Lex Laksamana di nomor urut 3.

5. Abdullah Gymnastyar

Yan Gymnastiar atau lebih dikenal sebagai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym adalah seorang pendakwah, penyanyi, penulis buku, pengusaha, Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, pada 29 Januari 1962; juga sebagai pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid yang beralamat di Jalan Gegerkalong Girang, Bandung. 


Abdulah Gymnastiar
Aa Gym menjadi populer karena mengenalkan cara berdakwah yang unik dengan gaya teatrikal dengan pesan-pesan dakwah Islami yang praktis dan umum diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Pesan-pesan dakwahnya berkisar pada pengendalian diri, hati nurani, toleransi dan keteguhan iman. Aa Gym digemari oleh ibu-ibu rumah tangga karena ia membangun citra sebagai sosok pemuka agama yang berbeda dengan ulama lainnya. Ketika para ulama konvensional berdakwah tentang keutamaan salat, puasa, dan kemegahan surga, Aa Gym memilih untuk bercerita tentang pentingnya hati yang tulus, keluarga yang sakinah dengan menggunakan bahasa sehari-hari yang ringan dan menyenangkan..


About Para Bintang

Like and Share
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama