» » » Inilah 10 Para Bintang Artis Indonesia yang pindah keyakinan agamanya

Berikut ini merupakan para bintang artis Indonesia yang telah pindah agama, dari keyakinan semula, kebanyakan dikarenakan pernikahan.

1. Angelina Sondakh



Artis Indonesia yang pindah agama yang pertama adalah Angelina Sondakh (lahir di Australia, 28 Desember 1977; umur 39 tahun) adalah artis dan politisi Indonesia. Angie lahir di New South Wales, Australia dan merupakan putri dari Lucky Sondakh. Ia meniti pendidikan dasar Laboratorium IKIP di Manado, Sulawesi Utara dan Sekolah Menengah Pertama Katolik Pax Christi Manado serta Sekolah Menengah Umum Negeri 2 Manado. Ia juga belajar di Year 9 – 10 Presbyterian Ladies College, Sydney, Australia dan Year 11 Armidale Public High School, Armidale, Australia serta Unika Atmajaya Jakarta, Fakultas Ekonomi Pemasaran. sumber :wikipedia

2. Tamara Bleszynski

Artis Indonesia yang pindah agama yang Kedua adalah Tamara Bleszynski (lahir di Bandung, 25 Desember 1974; umur 42 tahun) adalah aktris, penyair, dan model Indonesia. Tamara lahir dari ayah Zbigniew Bleszynski yang berdarah Polandia dan ibu Farida Gasik berdarah Sunda. Menyelesaikan pendidikan SD-nya di Indonesia, dan kemudian selanjutnya di Perth, Australia. Bidang Seni Peran adalah hal yang diminati Tamara sejak kecil. ‎Makanya, saat menimba ilmu di Australia selepas SMP, ia ‎sengaja mengambil ekstrakurikuler drama. Langkah tersebut ‎ditempuh sahabat Cindy Claudia Harahap ini agar ia mempunyai dasar akting yang kuat. Tamara yang ketika di Australia sempat menjadi penjaga sepeda saat akhir pekan dengan bayaran 10 dolar sehari ini mulai menggeluti dunia seni peran sejak sekolah menengah di Australia.

Sebelumnya Tamara sering mengamati kebiasaan umat Islam di Australia seperti menjalankan ibadah salat atau puasa. Setelah melalui proses pengamatan, pemahaman, dan pembelajaran terhadap Islam melalui buku-buku dan juga kitab suci selama beberapa bulan, tepat pada tahun 1995 Tamara yang awalnya memiliki keyakinan sama dengan ayahnya ini resmi memeluk agama Islam sama dengan ibunya.

3. Willy Dozan

Artis Indonesia yang pindah agama yang ketiga adalah Willy Dozan (lahir di Magelang, 10 Februari 1957; umur 60 tahun) adalah pemeran film dan sinetron Indonesia. Ia pernah tinggal di Hongkong, Taiwan, Jepang dan Amerika Serikat selama beberapa tahun untuk mempelajari dan menekuni film bergenre laga. Ia pernah membintangi sinetron laga Deru Debu. Ia juga pernah sekolah di Kahana's Stunt School di California, Amerika Serikat. Ia adalah adik dari pemeran film nasional 1980-an, Leo Chandra alias Leo Dozan.
Ia yang beragama Kristen berpindah agama ke Islam menjelang pernikahannya dengan Betharia Sonata.
Ia bercerai dari Betharia Sonata pada akhir Agustus 2002. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua orang anak, yakni Mohammad Leon Rahman Dozan dan Nabila Rahman Dozan. 

4. Melly Goeslaw

Artis Indonesia yang pindah agama yang selanjutnya adalah Meliana Cessy Goeslaw (atau Melly Goeslaw; lahir di Jakarta, 7 Januari 1974; umur 43 tahun) adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Indonesia yang banyak digandrungi oleh penyanyi-penyanyi lainnya. Putri tunggal dari pasangan Ersi Sukaesih dan Melky Goeslaw serta istri dari Anto Hoed ini telah sukses menciptakan banyak lagu, ia pun seperti itu karena ia mengikuti darah yang mengalir dari ayahnya yang sangat ternama pada masa itu, Melky Goeslaw, yang sesungguhnya tak pernah hidup bersama dalam kehidupan anaknya.
Sebelum dikenali umum sebagai Melly Goeslaw, ia bersama suaminya terlebih dahulu mendirikan grup musik Potret yang mana Melly menjadi vokalis grup itu. Melly yang menganut agama Islam bernikah dengan Anto Hoed pada tahun 1995 silam.

5. Lulu Tobing

Artis Indonesia yang pindah agama yang selanjutnya Lulu Luciana Tobing atau lebih dikenal dengan nama Lulu Tobing (lahir di Cilacap, Jawa Tengah, 21 November 1977; umur 39 tahun) adalah pemeran sinetron dan film Indonesia. Lulu adalah gadis Batak. Lulu menikah dengan cucu mantan Presiden Soeharto, anak dari Mbak Tutut, yaitu Danny Bimo Hendro Utomo pada tanggal 16 September 2006. 
Sebelum menikah, Lulu pun menjadi mualaf, mengikuti keyakinan Danny sang suami. Semenjak mereka menikah pada 16 September 2006 tersebut, Lulu tidak tampil lagi di dunia entertainment seperti sinetron. Namun pada tahun 2012, ia kembali berakting, kali ini dalam film Negeri 5 Menara.

6. Bella Saphira

Artis Indonesia yang pindah agama yang selanjutnya Nama lengkapnya Bella Saphira Veronica Simanjuntak. Dalam bahasa Italia, Bella berarti cantik, sedang Saphira dijumput dari batu safir. Barangkali Omanya di Medan, yang turut andil memberi nama itu, tak menyadari kalau batu safir itu lambang untuk orang yang lahir bulan September.
Pada 26 Juli 2013, Bella mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta. Bella sempat terbata-bata ketika mengucapkan syahadat, ia juga terlihat gugup ketika itu. 
Bella menjadi mualaf karena akan menikah dengan seorang muslim dan pada tanggal 30 Agustus 2013, Bella akhirnya menikah dengan Mayor Jenderal H. Agus Surya Bakti yang menjabat sebagai Deputi Bidang Pencegahan BNPT.

7. Samuel Zylgwyn

Artis Indonesia yang pindah agama yang selanjutnya Samuel Zylgwyn (lahir di Jakarta, 22 Juli 1988; umur 29 tahun) adalah aktor dan model Indonesia. Aktor berdarah Jerman ini adalah anak ke-2 dari 3 bersaudara dari pasangan Freddy Rudolf Heckenb├╝cker dan Alice Genevieve Brugman.
Samuel pindah keyakinannya yang awalnya menganut agama Katolik pindah menjadi beragama Kristen mengikuti istrinya Franda menjelang pernikahanya.

8. Nafa urbach

Artis Indonesia yang pindah agama yang selanjutnya Nafa Urbach yang memiliki nama lengkap Nafa Indria Urbach (lahir di Magelang, Jawa Tengah, 15 Juni 1980; umur 37 tahun) adalah pemeran dan penyanyi Indonesia.
Dia adalah anak ketiga dari empat anak dari pasangan Ronald Urbach dan Neneng Kusuma. Artis keturunan Belanda-Jerman-Yahudi-Jawa ini menikah dengan pesinetron Zack Lee. Mereka menikah 16 Februari 2007 di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat.Nafa sempat mengandung selama 1,5 bulan hingga akhirnya ia keguguran sekitar pertengahan bulan Agustus 2007.
Sebelum menjalin hubungan dengan Zack Lee, Nafa sempat berpacaran dengan pesinetron Primus Yustisio yang kini menjadi suami bintang sinetron Jihan Fahira. Bahkan demi Primus, rumor mengatakan bahwa Nafa telah masuk Islam baginya, ini harus menjadi palsu adalah bahwa Nafa lahir dan dibesarkan sebagai Muslim meskipun lahir dari orang tua yang berbeda agama.
Hal ini juga membuat sebuah adegan di Indonesia karena konversi dunia entertainment dari Islam ke Kristen setelah pecahnya Primus, Nafa yang menyatakan selama hubungannya dengan Zack bahwa ia telah memutuskan untuk mengikuti agama Kristen auxquelle ibunya mendasari dikonversi setelah sembuh dari kanker ketika Nafa anak.

Nafa juga sempat menjalin hubungan dengan Fachry Albar, sampai mereka memutuskan untuk berpisah pada tahun 2003.

Tanggal 8 Februari 2011 Nafa melahirkan anak perempuannya, Mikhaela Lee Jowono 
sumber : wikipedia

9. Lukman sardi

Artis Indonesia yang pindah agama yang selanjutnya Lukman Sardi (lahir di Jakarta, 14 Juli 1971; umur 46 tahun; dikenal juga dengan panggilan Memet) adalah salah satu pemeran Indonesia. Ia terkenal sebagai seorang pemeran watak dalam film-filmnya. Ia juga adalah anak dari Ny. Zerlita dan Idris Sardi, pemusik biola legendaris Indonesia. Idris Sardi kemudian sempat menikah dengan Marini sehingga Lukman adalah saudara tiri penyanyi Shelomita. Memiliki seorang putra yaitu Akiva Dishan Ranu Sardi, buah hatinya dengan Pricillia Pullunggono, yang lahir pada tanggal 28 Desember 2009

10. Christian Soegiono

Artis Indonesia yang pindah agama yang selanjutnya Christian Sugiono lahir di Jakarta, 25 Februari 1981, umur 36 tahun memiliki nama panggilan: Tian adalah model dan aktor film, sinetron, dan iklan dari Indonesia. Namanya dikenal publik sekitar tahun 2005 setelah membintangi film Catatan Akhir Sekolah dan beberapa film, seperti Jomblo dan lain-lain. Dalam film Dunia Mereka, Christian masuk nominasi aktor terpuji versi Festival Film Bandung.[1] Selain itu, Panasonic Award 2007 menominasikannya sebagai aktor terfavorit.

Christian Sugiono mantap berpindah keyakinan karena ingin menikahi Titi Kamal yang saat itu masih berstatus sebagai kekasih yang sudah 10 tahun dipacarinya. Satu-satunya kendala yang dihadapi oleh keduanya saat itu adalah masalah keyakinan.

About Para Bintang

Like and Share
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama