» »Unlabelled » penemuan awak kapal dan black box air asia QZ 8501

Setelah sekian hari proses evakuasi pesawat air asia QZ 8501 di perairan kalimantan semakin membuahkan hasil, beberapa potongan puing-puing pesawat, Tim basarnas di bantu Anggita TNI, Polri, dan pihak-pihak lain dari luar negeri sangat membantu dalam proses evakualis. terkait dengan beberapa penemuan bagian pesawat oleh tim evakuasi diharapkan terus berkembang sampai di temukannya black box.
Setiap kecelakaan pesawat Black Box adalah komponen yang paling dicari, karena black box sangat penting untuk mengetahu bagaimana pesawat bisa jatuh, dalam black box terdapat rekaman perjalanan pesawat, memang tidak mudah untuk menemukan black box, KNKT menyebutkan hanya dari black boxlah kita bisa mengetahui mengapa pesawat bisa jatuh atau celaka


Perkembangan penting

Pengamat penerbangan Gerry Soejatman mengatakan, penemuan ekor pesawat AirAsia merupakan perkembangan yang penting.
"Karena kita sudah lebih dari sepuluh hari menunggu, di mana pesawatnya," kata Gerry kepada BBC Indonesia. "Orang akan menerka yang tidak-tidak."
Dengan ditemukannya ekor pesawat, lanjutnya, keluarga korban telah mendapatkan jawaban tentang kepastian jatuhnya pesawat.
Gerry juga mengatakan, temuan ekor pesawat ini sangat penting karenaakan membantu pencarian kotak hitam (black box). "Karena kotak hitam itu disimpan di dekat ekor pesawat."
Temuan ekor pesawat ini, lanjutnya, juga penting untuk penelitian lebih lanjut tentang kemungkinan ada faktor lain di balik jatuhnya pesawat naas tersebut.
Sumber: bbc.co.uk

About Admin Nusantara

Like and Share
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama