» »Unlabelled » Menteri PU: Soal Kerugian Akibat Longsor di banjarnegara, Satu Nyawa Saja Sudah Besar

Detik.com Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono meninjau lokasi bencana longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah. Jumlah kerugian yang diakibatkan bencana ini disebut Basuki tak terhitung.


"Kalau satu nyawa saja sudah besar, apalagi ini sudah lebih dari 100 yang belum diketahui, jadi saya kira kita jangan ngomong kerugian tapi kita atasi dulu," kata Basuki di lokasi bencana, Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah (13/12/2014).

Dari data yang dihimpun, tim gabungan dari BNPB, TNI, Polri, Kemenkes, Basarnas, Kemensos, Kemen PU Pera telah menemukan 17 korban tewas, 11 luka berat, dan 4 orang luka ringan. Sementara 91 orang lagi masih dalam pencarian. Basuki juga meminta penambahan bantuan alat berat untuk keperluan evakuasi.

"Saya minta lima alat berat untuk tambahan pengerukan. Saya minta secepatnya, kalau bisa malam ini," kata Menteri Basuki.

Berbagai macam peralatan evakuasi berupa lima eskavator memang diminta Basuki untuk segera didatangkan di lokasi bencana. PT Wijaya Karya DIY telah menyanggupi permintaan menteri, peralatan akan didatangkan dari Purwokerto dan besok akan segera datang.

About Admin Nusantara

Like and Share
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama