» » » Inspirasi bisnis dari Abdurrahman bin Auf: seandainya aku angkat sebuah batu, maka dibawahnya kudapati emas dan perak

Dunia entrepreunership atau kewirausahaan kini semakin menarik hati banyak orang. Namun, untuk menjadi seorang pengusaha handal tentu harus cukup ilmu bila tidak sedikit hambatan saja akan mudah membuat kita putus asa dan tak mau mencoba lagi.

Inilah yang memotivasi pengurus Wilayah salimah DKi Jakarta menggelar seminar entrepeunership bertema "7 Sukses Abdurrahman bin Auf" di jakarta. Sahabat nabi ini dipilih sebagai inspirasi karena keberhasilanya menjalankan bisnis dan kemurahan hatinya dalam membelanjakan harta di jalan Allah. Tak banyak kajian yang menelaah keberhasilan bisnis Abdurrahman binAuf secara mendalam. Padahal ia adalah murid langsung Rasululloh saw. dalam berdagang. kesusksesannya bermula dari keyakinan kepada Allah dan kemampuannya berdagang. Ia pernah berkata,  "Sejak itu dunia datang menghadapku ( hidupku makmur dan bahagia). Hingga seandainya aku angkat sebuah batu, maka dibawahnya kudapati emas dan perak."

"Keyakinan yang positif memacu semangatnya sehingga memberikan dampak yang positif pula," ujar Valentino Dinsi, praktisi bisnis, motivator sekaligus penulis dan dosen, yang didaulat menjadi pembicara utama seminar.

Jika mau jadi pengusaha, Valentino berpesan, benahi dulu cara berpikir dan ibadah kita, "Agar kita tidak mernah ragu menafkahkan harta di jalan Allah sebanyak apa pun," jelas penulis buku  Jangan mau seumur hidup jadi orang gajian ini.

Valentino juga mengungkapkan tujuh kunci sukses berdagang. Diantaranya, memiliki keyakinan untuk sukses, memilih jenis usaha yang tepat dan memiliki faktor kali, kualitas barang yang terjaga dan pelayanan yang memuaskan, memiliki super tim, kepemimpinan yang terpercaya, sistem bisnis, dan sedekah. Citra Septianingtyas ( Ummi)
  

About Admin Nusantara

Like and Share
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama