» » Cara memotivasi yang simpel pada anggota tim


Dalam setiap anggota tim kerja anda mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda ( butuh untuk eksistensi, butuh rasa aman, butuh komitmen, butuh aktualisasi diri, dan lain-lain). Maka puaskan kebutuhan-kebutuhan mereka.

Berikan kebebasan pada anggota untuk membuat keputusan dalam lingkup kerjanya.
Ingat, anggota anda harus mendapat penghargaan atas upaya yang telah dicurahkan. Susunlah ladwal kerjanya dengan baik dan efektif, agar tidak ada batu sandungan bagi kesuksesan manajement anda. Ini dapat menghemat waktu dan tempat. Lakukan hal ini bersama anggota tom, jika dibutuhkan
Ingat anggota anda ingin mengetahui hasil akhir dari kerja mereka. Hasil ini dapat menambah semangat dan gairah mereka dalam bekerja.
Belajarlah mendengarkan anggota dan ingat bahwa setiap orang selalu mencari jaminan. Karena itu berikan segala jaminan positif yang memungkinkan.
Sediakan informasi untuk kelompok kerja anda dan beritahukan apa yang tengah terjadi kepada pegawai anda.
Posisikan pegawai anda sebagai tenaga ahli dan berikan penghargaan pada kerja yang professional serta pelaksanaan yang luar biasa.
Berikan kesempatan peningkatan dan pengembangan diri bagi anggota anda.
Ambillah hati mereka, mereka akan menghadiahkannya kepada anda. Jadikan hati mereka sebagai target dan berikan kepada mereka apa yang mereka inginkan, mereka akan memberikan apa yang anda inginkan
Kenali anggota kelompok kerja anda secara mendalam dan berikan dorongan agar mereka dapat saling berinteraksi secara bebas, spontan dan leluasa
Anda harus membela tim dan seluruh anggota dalam menghadapi tekanan dan kritikan dari luar. Juga upayakan adanya kepercayaan timbale balik antara manajement dan tim
Harus ada standar nilai perllaku yang diakui dan disepakati seluruh anggota. Juga antara manajement dan tim.
Harus ada standar nilai perilaku yang diakui dan disepakati seluruh anggota. Juga ada bahasa kesepahaman yang jelas
Hilangkan hal-hal yang dapat menghambat terjalinya kerjasama antara anggota dan tumbuhkan kebiasaan saling bertukar pengetahuan secara bebas antar mereka.
Tanamkan kebiasan saling menghargai antara anggota dan berikan penghargaan pada kerja yang istimewa secara efektif.
Dialogkan penemtangan dalam tim secara terbuka dan kenali perasaan setiap anggota.
Mintalah masukan kepada tim bila memungkinkan sebelum mengambil keputusan yang berpengaruh pada mereka.
Bantulah membangun rasa saling percaya dalam tim, sebab hal tersebut sangat efektif untuk mengatasi ketakutan terhadap hal-hal yang tidak diketahui, menumbuhkan rasa tanggung jawab dan meminimalisir kegagalan dalam mengendalikan urusan.
Bantulah memperjelas target-target kerja pada tim dan jelaskan prosedur yang di gunakan dalam mengevaluasi pelaksanaan sesuai kesepakatan sebelumnya.

About Admin Nusantara

Like and Share
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama